Klik Untuk Menilai Artikel ini
[Total: Rata-rata: ]

Helm Berpotensi Sebabkan Jerawat

Tidak banyak orang yang tahu jika penyebab jerawat yang sering muncul di bagian pipi hingga dagu merupakan penyebab dari kebiasaan buruk sederhana, yang sering atau bahkan dilakukan sebagian orang, salah satunya menggunakan helm yang jarang dicuci.

Dari sumber yang didapat, dijelaskan jika jerawat ini dikenal dengan jerawat tipe penyumbatan Follicular, sehingga jika terdapat helm yang kondisinya dalam keadaan lembab dan kotor, maka hal ini dapat menjadi faktor utama terjadinya penyumbatan di setiap bagian area wajah.

Tepat sekali, jika jerawat yang sering timbul di daerah wajah, tidak hanya disebabkan oleh banyaknya minyak ataupun wajah yang kotor saat selesai beraktivitas, tetapi karena kebiasaan malas mencuci helm pun dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

“Sekarang mungkin dengan adanya info semacam ini mungkin para pengguna helm harus lebih memperhatikan tentang kebersihan helm yang akan dipakainya, karena jika tidak, selain dapat menyebabkan jerawat, juga menyebabkan bau tidak sedap,” ucap remaja lain, Lili.

Sebenarnya, cara pencegahannya pun sangat sederhana, antara lain saat musim penghujan memang helm rawan dalam keadaan basah, sehingga menyebabkan lembab jika tidak dikeringkan, jadi sebaiknya cuci terlebih dahulu dalaman helm sampai bersih ketika digunakan.

Pencegahan lainnya adalah menggunakan alkohol pada tali atau pinggiran helm agar bakteri penyebab jerawat tidak muncul, dan yang paling penting juga gunakan helm sesuai ukuran kepala anda.

Tinggalkan Komentar Anda

84 + = 85