Klik Untuk Menilai Artikel ini
[Total: Rata-rata: ]

Dampak Pemanasan Global terhadap Kesehatan Kulit

Dampak Pemanasan Global terhadap Kesehatan Kulit

 Pemanasan Global

Pemanasan Global adalah peningkatan suhu pada permukaan udara dan laut. Peningkatan suhu ini dapat menyebabkan berbagai perubahan alam. Peningkatan suhu bumi ini salah satunya disebabkan oleh adanya efek rumah kaca yang terjadi diberbagai belahan dunia. Efek Rumah kaca terjadi karena menipisnya lapisan ozon diatmosfer bumi, hal ini menyebabkan energi&panas dari sinar matahari terperangkap sehingga suhu bumi meningkat.

Terdapat penelitian yang menyatakan bahwa kenaikan suhu sebanyak 2 derajat sebagai akibat dari perubahan iklim, dapat meningkatkan resiko kanker dari sinar UV matahari sebesar 10 persen. The National Institutes of Health and the American Academy Of Dermatology melaporkan bahwa perubahan iklim akibat pemanasan global meningkatkan keparahan kondisi kulit termasuk infeksi kulit, meningkatkan efek paparan sinar matahari, dan transmisi penyakit bakteri maupun virus melalui air. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa semakin panasnya suhu bumi maka semakin mudah terjadi kerusakan pada kulit.

Kerusakan kulit yang dapat terjadi yaitu, penuaan dini, iritasi, kulit kering mengelupas, muncul bercak kecoklatan, keriput dan lain-lain.

 

Peran Vitamin E untuk Memperbaiki Kerusakan kulit

Peran Vitamin E untuk Memperbaiki Kerusakan kulit

 

Vitamin E adalah nutrisi yang penting bagi tubuh kita, karena vitamin e mempunyai efek anti radang juga antioksidan yang berfungsi mendukung sistem kekebalan tubuh, fungsi sel dan menjaga kesehatan kulit. Sumber vitamin E terbaik adalah dari makanan.  Vitamin E dapat ditemukan dari berbagai sumber makanan yaitu, salmon, seafood, brokoli, kacang terutama kacang kedelai, minyak sayur. Vitamin E natural dikenal dengan d-alpha-tocopherol. Vitamin E ini juga bisa didapatkan dari konsumsi suplemen.

Beberapa contoh vitamin E yang beredar saat ini adalah :

  1. Vitalabs Natural Vitamin E 400IU Vitalabs Natural Vitamin E 400IU
  2. Natur-E 100IU Natur-E 100IU
  3. Ever-E 250IUEver-E 250IU
  4. Nourish-E 200IUNourish-E 200IU

Untuk kasus pemanasan global ini, disarankan untuk mengkonsumsi jenis vitamin E yang natural dengan dosis 400IU/hari.

Baca Artikel Lainnya :   Mengatasi Masalah Kulit Akibat Masker

Vitalabs natural vitamin E 400 IU merupakan salah satu pilihan suplemen vitamin E natural yang berasal dari kacang kedelai dan dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin E harian. Satu hari cukup satu kapsul per harinya.

Selain vitamin E, vitamin lain seperti D, C, K dan B juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Pastikan untuk konsumsi makan makanan yang bergizi sehingga nutrisi Anda terjaga. Produk perawatan kulit lainnya seperti zinc, pelembab dan lainnya dapat digunakan untuk turut membantu menjaga kesehatan kulit Anda.

Vitamin E adalah antioksidan yang sangat efektif untuk mengurangi kerusakan kulit akibat sinar UV.

Kacang Kedelai

Konsumsi suplemen vitamin E dapat mempengaruhi obat-obatan kolesterol dan obat-obatan pengencer darah. Konsultasikanlah dahulu kepada Dokter apabila Anda memiliki penyakit tertentu.

 

Beli Vitamin E Terbaik

 

Sumber:

https://www.healthline.com/health/vitamin-e-for-skin#usage

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC2697050/

Tinggalkan Komentar Anda