Klik Untuk Menilai Artikel ini
[Total: Rata-rata: ]

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Toko Obat

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Toko Obat

 

Mata adalah salah satu panca indera yang penting untuk kita jaga. Apalagi di zaman NOW yang serba digital, beban mata akibat screen time menjadi tinggi, sehingga mata bekerja keras setiap harinya. Namun sayangnya masih banyak diantara kita yang belum sadar untuk menjaga kesehatan mata. Screen time yang tinggi akan membuat mata menjadi cepat lelah, merah, perih, berair, dan pandangan tidak jelas (buram). Tentu hal ini mengganggu kelancaran pekerjaan kita sehari-harinya.

 

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Obat Mata

 

Nah agar mata kita sehat dan dan kuat menghadapi screen time, kita dapat menambah asupan nutrisi untuk mata dengan mengonsumsi suplemen kesehatan mata. Ada banyak vitamin/suplemen kesehatan yang beredar di pasaran saat ini. Nah, di artikel kali ini, kami sudah merangkum sebanyak 10 vitamin mata terbaik, yuk baca selengkap nya :

 

1. Eyevit

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Toko Obat - Eyevit

EYEVIT merupakan vitamin mata yang paling lengkap kandungan nutrisi matanya yaitu : Ekstrak Bilberry, Lutein, Zeaxanthin, Retinol (Vitamin A),  Betacaroten, Vitamin E, Selenium dan Zinc. EYEVIT tersedia dalam 2 kemasan yaitu Eyevit Tablet untuk dewasa aktif dan Eyevit Syrup untuk anak-anak dengan rasa anggur yang enak.

Formula EYEVIT bekerja langsung memperlancar peredaran darah dan asupan oksigen pada pembuluh darah mata serta mencegah kerusakan mata sel mata, sehingga Eyevit bermanfaat untuk :

  • Mencegah dan mengatasi mata lelah akibat screentime tinggi (computer vision syndrome dengan gejala : Mata perih, merah, berair dan pandangan buram). Minum EYEVIT mata akan jadi sehat dan kuat. Siap gadgetan sepanjang hari.
  • Melindungi mata agar terhindar dari minus. Dan untuk yang mata minus, rutin mengonsumsi EYEVIT dapat membantu mencegah bertambahnya minus pada mata.
  • Mencegah terjadinya penyakit katarak pada orangtua.
Baca Artikel Lainnya :   3 Penyebab Mata Merah dan Cara Tepat Mengobatinya

EYEVIT sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI dan diproduksi menggunakan teknologi dan bahan berkualitas tinggi sehingga EYEVIT aman dikonsumsi rutin setiap hari, termasuk ibu hamil dan menyusui. EYEVIT merupakan vitamin mata yang banyak dicari konsumen, harganya terjangkau dan mudah dibeli di semua Apotek atau Toko Obat langganan ataupun secara online di LAPI Official Shop Shopee dan Tokopedia.

2. Biovision

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Toko Obat

Biovision merupakan vitamin mata dengan kandungan ekstrak billberry, betacaroten, vitamin C, riboflavin dan mineral lainnya yang efektif untuk menjaga kesehatan mata, dan mengobati beberapa gangguan pada mata, seperti mata lelah yang disebabkan oleh sinar radiasi pada gadget.

Kemasannya sendiri dalam satu box terdiri dari  4 strip berisi 10 kapsul. Untuk mendapatkan manfaat  yang maksimal disarankan untuk mengonsumsi biovision ini sekali sehari secara rutin.

 

3. Lanavision

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Toko Obat - Lanavision

Vitamin mata seperti Lanavision dilengkapi dengan dry billberry ekstrak yang memiliki kandungan antioksidan, dalam bentuk kapsul yang mampu mengatasi ketegangan pada mata dan mata kabur. Selain itu, antioksidan tersebut berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang memberi efek buruk makula pada mata.

Disamping kandungan billberry, Lanavision mengandung bahan-bahan lain seperti chromium, lecithin, glutamine, cysteine, selenium, vitamin A, zinc, tocopherol acetate, dan alpha-carotene.

Lanavision tersedia dalam kemasan box dan dapat ditemukan di seluruh apotek dan toko obat terdekat.

 

4. Blackmores Lutein Vision

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Toko Obat - Blackmores

Blackmores Lutein Vision adalah salah satu jenis vitamin mata yang mengandung lutein dan selenium. Lutein adalah jenis pigmen karotenoid yang tidak dapat diproduksi langsung oleh tubuh, sehingga harus dicukupi dengan mengonsumsi suplemen.

Blackmores Lutein Vision membantu menghambat gangguan penglihatan pada mata, dan lutein yang terdapat di dalamnya dapat menjaga makula dari kerusakan akibat radikal bebas.

Baca Artikel Lainnya :   Nistagmus: Kenali Gejalanya Karna Bisa Saja Pertanda Serius

Blackmores Lutein vision dijual dalam kemasan botol berisi 60 kapsul. Aturan penggunaan Blackmores bagi orang dewasa, dikonsumsi setelah makan, cukup satu kapsul perhari. Sedangkan aturan minum bagi anak-anak sebaiknya dikonsultasikan terlebih dulu bersama dokter.

 

5. Wellness Ocu Care

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Toko Obat - Wellness Ocu Care

Wellness Ocu Care menjadi salah satu produk vitamin mata yang  mengandung vitamin, mineral, lutein, billberry, dan grape seed ini dapat memelihara kesehatan mata, dan juga dapat membantu proses metabolisme mata intraseluler.

Selain itu, kandungan grape seed nya dapat melindungi kolagen pada lapisan mata, sehingga dapat menjaga sel mata secara optimal.

 

6. Sidomuncul Billberry Carrot

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Toko Obat - Sidomuncul Billberry Carrot

Sidomuncul, brand lokal yang dikenal sebagai produsen jamu dan obat-obatan herbal ini juga punya produk vitamin mata, lho!. Kombinasi antara billberry dan wortel dapat menjaga kesehatan mata. Bukan hanya mengandung Vitamin A yang mampu mencegah rabun senja, suplemen ini juga mengandung Vitamin C dan B2. Mata yang kekurangan Vitamin B2, akan menjadi sensitif terhadap cahaya. Dan kandungan Vitamin C nya dapat membantu menangkal radikal bebas yang mengganggu lensa mata, termasuk mengurangi resiko terkena penyakit katarak.

Sidomuncul Billberry Carrot hadir dalam kemasan botol 30 kapsul.

 

7. Berry Vision

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Toko Obat - BERRYVISION

Berry Vision adalah salah satu vitamin mata yang mudah ditemui di pasaran. Suplemen ini mengandung ekstrak billberry, Vitamin E, retinol, dan beta caroten yang dapat membantu penglihatan menjadi lebih jernih, dan juga memelihara kesehatan mata.

Ekstrak billberry yang terkandung dalam Berry Vision yakni sebagai antioksidan dan senyawa antiinflamasi yang kuat, sehingga dapat mengobati penyakit pada mata dan mengurangi gejala mata kering.

 

8. Sea Quill Eye Bright

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Toko Obat - SEA QUILL EYE BRIGHT

Sea Quill Eye Bright terbuat dari kandungan herbal seperti eyebright, billberry, dan red raspberry, yang berguna untuk mencegah mata dari gangguan/penyakit yang ada pada mata.

Baca Artikel Lainnya :   Kenali Digital Eye Strain dan 6 Pemicunya

Selain itu, Sea Quill juga mengandung Vitamin C sebagai antioksidan yang penting bagi tubuh dan juga mata. Vitamin B2 yang terdapat di dalam Sea Quill juga mampu menurunkan resiko terkena katarak.

Cukup konsumsi Sea Quill sehari sekali dapat memelihara dan mempertahankan fungsi mata , melawan peradangan, dan mengatasi infeksi pada mata.

 

9. Matovit AX

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Toko Obat - MATOVIT AX

Matovit AX kaplet, merupakan suplemen pendukung untuk memelihara kesehatan pada mata, bahan-bahan yang terkandung di dalamya efektif untuk mempertajam penglihatan pada malam hari. Dengan ekstrak billberry yang ada di dalamnya mengandung zat khusus antasianosida dan flavonoid yang mampu memperlancar aliran darah menuju retina, dan juga mampu mengatasi mata lelah.

Sementara, untuk kandungan lutein dan zeaxantin berperan dalam menangkal sinar biru pada gadget.

Matovit AX dapat diminum oleh kalangan muda sampai lanjut usia.

 

10. Nutrimax Clear Vision

10 Vitamin Mata Terbaik Rekomendasi Apotek dan Toko Obat -NUTRIMAX CLEAR VISION

Komposisi lengkap dalam satu botol diantaranya tanaman herbal eyebright, ekstrak billberry, red raspberry, Vitamin A, B1, B2, B6, D3, Vitamin E, Vitamin C, dan Zinc, dengan peranan nya masing-masing. Kombinasi kandungan yang lengkap di dalam satu botol Nutrimax Clear Vision, dapat bekerja secara optimal dalam memelihara kesehatan mata.

Nutimax Clear Vision tersedia dalam 2 kemasan botol sebanyak 30 dan 60 tablet yang dapat memenuhi nutrisi pada mata.

Jaga Selalu Kesehatan Mata Dengan Vitamin Mata Eyevit

Itu dia 10 rekomendasi vitamin mata terbaik yang bisa kami share. Anda punya rekomendasi lain? Silahkan tulis di kolom komentar ya!

Tinggalkan Komentar Anda