Klik Untuk Menilai Artikel ini
[Total: Rata-rata: ]

11 Vitamin Mata Terbaik Yang Wajib Dikonsumsi

Semua orang pasti sudah tau kalau dari lima panca indera manusia, mata merupakan panca indera yang penting dan hamper tidak pernah berhenti bekerja kecuali saat tidur. Selain itu mata merupakan panca indera yang memiliki sensitivitas lebih tinggi. Seperti matanya mudah kering, sensitive dan ad juga yang terasa normal.
Untuk menjaga kesehatan mata, diperlukan makanan sehat yang mengandung vitamin A. Karna kandungan tersebut memang sangat bagus untuk kesehatan mata. Kita bisa memperolehnya dari berbagai macam buah dan sayuran alami seperti wotel, tomat, apel, kale, buah bilberry dan lain sebagainya.
Selain itu kita juga bisa memperoleh tambahan vitamin mata dari beberapa suplemen vitamin mata yang mengandung kandungan lutein karena mampu melindungi fungsi penglihatan serta memperkuat retina, kandungan zeaxanthin karena dapat mencegah kebutaan, katarak, presbiopia dan kelelahan mata, yang terakhir kadungan bilberry karena mampu meningkatkan metabolism retina serta menurunkan rasa silau karena cahaya. Berikut ini adalah beberapa merk suplemen vitamin mata yang dapat menjaga kesehatan mata:  

1. Eyevit

Vitamin mata ini terdiri dari 2 kemasan, tablet untuk dewasa dan sirup untuk anak-anak. Vitamin mata ini memiliki kandungan lutein, zexanthin dan bilberry yang mampu mencegah mata minus, mengatasi mata lelah, serta melindungi mata pada anak dari sinar biru pada gadget dan laptop. Kemasan sirup pun menjadi keunggulannya agar memudahkan anak-anak mengkonsumsi vitamin mata. Selain itu Eyevit dapat diminum anak dari usia 1 tahun.

Eyevit juga mudah di dapatkan, baik di store offline atau online seperti Apotek Guardian, Watsons, Kimia Farma, K24, Viva Health, Tip Top, Alfamart, Modern Market, Apotek, dan Toko obat terdekat di daerah Anda. Atau bisa melakukan pemesanan online dengan partner kami Apt Victory Online di Tokopedia, Bukalapak, Shopee (nama toko Apt Victory),web beli.eyevit.co.id atau Whatsapp di 087887762626

2. Retivits Plus

Suplemen mata ini merupakan vitamin mata yang cocok bagi orang yang sudah lanjut usia. Karena mampu meningkatkan fungsi penglihatan dan menangkal radikal bebas yang masuk ke mata.

3. Sea-Quill Eye Bright

Suplemen vitamin mata yang ditujukan kepada para pengguna kacamata, penderita rabun senja, dan beberapa jenis penyakit mata lainnya. Suplemen vitamin mata ini juga bisa di konsumsi oleh para penderita diabetes untuk mencegah komplikasi pada mata, serta juga baik bagi para lansia untuk menghindari resiko penyakit katarak pada ma ta mereka.

4. Lanavision Plus

Suplemen vitamin mata ini Lanavision Plus digunakan untuk membantu mencegah berbagai masalah mata, seperti: katarak, rabun senja, dan glaukoma. Lanavision Plus merupakan multivitamin dan suplemen yang mengandung extrak Bilberry dry, chromium, cysteine HCI, glutamine, lecithin, p-carotene, PPC 95, pyridoxine HCI, selenium, taurine, tocopherol acetate, vitamin A, yang baik untuk menjaga sirkulasi pada mata.

5. Biovision

Suplemen vitamin mata ini dapat dikonsumsi oleh remaja dan dewasa mulai dari usia 15 tahun hingga 40 tahun. Selain menjaga kondisi mata agar tetap baik, Biovision juga memenuhi kebutuhan nutrisi yang diperlukan, agar mata tetap sehat sekaligus meminimalisir terjadinya mata minus seiring dengan pertambahan usia.

6. Matovit AX

Memiliki kandungan antioksidan, zinc, lutein, dan mineral lainnya, Motavit AX dapat mengatasi mata lelah untuk kamu yang memiliki pengelihatan normal. Akan tetapi, Motavit AX juga bisa mengatasi gangguan refraksi mata atau menurunnya pengelihatan karena rabun, mengobati kerusakan mata akibat diabetes, hingga mencegah katarak dan Age Macular Degradation atau penurunan pengelihatan karena bertambahnya usia. 

7. Nature’s Blessing Bilberry Carrot

Buat kamu yang baru saja menjalani pengobatan mata, vitamin Nature’s Blessing dari Sidomuncul bisa kamu konsumsi, agar proses penyembuhan dapat berjalan lebih cepat. Produk ini mengandung ekstrak billberry yang memiliki antioksidan tinggi, sehingga dapat memperkuat otot mata dan melindunginya dari radikal bebas.

Multivitamin ini juga memiliki kandungan ekstrak wortel yang sudah dikenal baik untuk mata karena wortel memiliki beta karoten yang mampu membuat pengelihatan lebih tajam dan dapat memperlambat terjadinya rabun jauh atau dekat.

8. Konilife Vision

Merupakan vitamin yang di produksi olek Konimex. Suplemen ini memiliki fungsi yang sama seperti suplemen sejenis lainnya, yakni meningkatkan fungsi penglihatan dan menjaga kesehatannya. Konilife diklaim dapat mengurangi minus mata dengan penggunaan secara rutin.  Tapi perlu di dukung penggunaan kacamata anti radiasi.

9. Optimax

Merupakan suplemen yang mengandung vitamin dan mineral. Suplemen ini digunakan untuk memelihara kesehatan fungsi mata dan memperbaiki mikrosirkulasi retina mata. Memiliki kandungan omega-3, lutein dan likopen.

10. Eye Forte

Merupakan suplemen vitamin mata yang memiliki kandungan b-carotene, lutein, marigold dan bilberry.  Mampu menjaga kesehatan mata dan anti inflamasi, mengatasi mata lelah serta melindungi mata dari efek sinar biru

11. Cendovital

Merupakan suplemen yang mengandung betakaroten, vitamin A dan vitamin E. Digunakan untuk membantu menjaga kesehatan mata. Cendovital juga membantu memenuhi memenuhi kebutuhan vitamin untuk mata, sehingga membuat mata terasa sehar dan nyaman.

Tinggalkan Komentar Anda

5 + 4 =