Klik Untuk Menilai Artikel ini
[Total: Rata-rata: ]

5 Cita-Cita Favorit Anak Jaman Now

5 Cita-Cita Favorit Anak Jaman Now

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan kepada anak-anak adalah cita-cita mereka. Jadi kita pasti akrab dengan kalimat-kalimat yang bunyinya seperti  : “Nak cita-citamu mau jadi apa?” atau  “kamu kalau sudah gede mau jadi apa?”. Kalau ditanyakan pada anak-anak jaman dulu 20-30 tahun lalu kebanyakan akan dengan mantap menjawab : Dokter bu, Insinyur Pak, atau profesi lainnya seperti : Polisi, Tentara, Guru, Arsitek, Pilot. Kalau anak-anak jaman now cita-cita nya apa ya? Menteri Keuangan Indonesia Ibu Sri Mulyani dalam satu kesempatan bertanya kepada anak-anak SD kelas IV, apa cita-cita mereka dan beliau dibuat cukup kaget karena kebanyakan anak-anak menjawab Youtuber*. Youtuber adalah salah satu gambaran profesi idaman anak-anak jaman now yang memang dalam kesehariannya tidak terlepas dari pengaruh dunia digital dan akses penggunaan gadget. Dan ternyata masih ada beberapa profesi ataupun cita-cita favorit anak jaman now lainnya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber dibawah ini.

Berikut adalah 5 Cita-cita favorit anak jaman now :

  1. Youtuber

Dari data Digital Report Indonesia 2021, Youtube adalah platform media sosial no.1 di Indonesia dalam hal jumlah penggunanya. Makanya tidak mengherankan kalau kemudian banyak bermunculan Youtuber terkenal dengan penghasilan yg tinggi. Anak-anak pun tertarik ingin menjadi youtuber karena anak-anak bisa berkreasi melalui video-video yang mereka unggah di channel youtube-nya. Dan mereka bisa mendapatkan penghasilan (monetized) apabila telah memenuhi persyaratan minimal 1,000 subscriber dengan jam tayang 4,000 jam.

  1. Selebgram

Selebgram atau Selebriti Instagram juga merupakan profesi yang diidamkan jaman now. Profesi ini berkaitan dengan platform sosial media Instagram. Di dalam akun Instagram ini, aktivitas yang dapat dilakukan seperti melakukan postingan foto, video dan live event. Sehingga banyak selebgram yang memanfaatkan platform Instagram ini sebagai media untuk Endorse/mempromosikan produk-produk tertentu.

  1. Profesional Gamer

Bisa dibilang bermain game itu sesuatu yang mengasyikkan dan disukai oleh banyak anak-anak. Dengan bermain game, anak-anak bisa rileks, merasa fun sekaligus merasa tertantang. Jaman Now bermain game bukan lagi hanya sebatas hobi tapi juga bisa menjadi profesi yang menyenangkan dan bersifat professional jika ditekuni lebih lanjut. Dengan perkembangan teknologi, game online semakin canggih dan bisa dilakukan secara live dan berkelompok. Secara professional, ajang kompetisi game online yang biasa kita kenal dengan kompetisi e-sport sudah diakui sebagai cabang olah raga,sehingga kompetisi ini semakin bergengsi dan berpeluang mendapatkan penghasilan yang tinggi juga.

Baca Artikel Lainnya :   Online School : 5 Tips Berguna Untuk Anak Dan Orang Tua

 

  1. Content Creator

Profesi ini membutuhkan kreativitas yang cukup tinggi dalam menghasilkan ide-ide konten yang menarik dan ditunjang kemampuan editing dan design yang mumpuni agar konten video yang dihasilkan juga berkualitas. Karena konten inilah yang akan mampu menarik para subscriber atau follower untuk melakukan engagement dengan pemilik akun/channel melalui like, comment maupun share content tersebut.

 

  1. Pemilik bisnis online

Siapa sih yang tidak mau jadi pengusaha/business owner? Kalau jaman dulu kesempatan ini mungkin terbatas. Tapi sekarang kesempatan ini sudah terbuka lebar karena banyak sekali platform e-commerce yang memungkinkan kita bergabung untuk menjadi seller atau reseller (alias membuka toko online). Dengan memiliki produk yang menarik, harga yang kompetitif dan promosi yang menarik ,kemungkinan bisnis online akan cepat berkembang.

Nah sudah tau kan, ternyata cita-cita anak jaman now sudah berbeda dengan dulu dan yang pasti sebagai orangtua kita harus mendukung cita-cita mereka itu. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan menjaga kesehatan mata anak-anak. Karena cita-cita mereka jaman now banyak berinteraksi dengan Gadget. Dengan menggunakan gadget artinya screen time pada anak bertambah dan beban/kerja mata anak pasti meningkat. Karenanya mari beri mereka Eyevit Syrup, Vitamin mata komplit yang bagus dengan kandungan antioksidan tinggi : Bilberry, Retinol, Betacaroten, Vit E, Selenium & Zinc agar mata anak tetap sehat dan kuat. Eyevit Syrup dapat dibeli secara online di LAPI Official Shop Tokopedia dan Shoppe serta apotek/toko obat langganan.

 

BELI DISINI

Tinggalkan Komentar Anda