Klik Untuk Menilai Artikel ini
[Total: Rata-rata: ]

8 Suplemen Terbaik Untuk Daya Tahan Tubuh

Kunci kemampuan tubuh untuk memiliki daya tahan yang baik adalah dengan menyediakan cukup nutrisi yang diperlukan oleh tubuh dalam menjalankan semua proses. Termasuk di dalamnya adalah memproduksi berbagai zat yang fungsinya melawan berbagai kuman patogen penyebab penyakit dan mengeluarkannya dari dalam tubuh. Berbagai nutrisi ini adalah bahan baku utama yang akan diubah menjadi bentuk lain yang diperlukan. Setiap hari Anda memerlukan asupan vitamin, mineral dan berbagai zat penting dari luar tubuh. Biasanya Anda memperolehnya dari makanan yang diatur sedemikian rupa sehingga terdiri dari kombinasi yang lengkap. Secara teori Anda hanya perlu makan sumber karbohidrat ditambah protein dari daging atau sumber protein lainnya, dan anjuran untuk lebih banyak porsi sayur-sayuran dan buah. Anda juga perlu menambahkan jenis makanan dairy seperti susu, keju dan yogurt sebagai tambahan vitamin D dan kalsium, serta menjaga keseimbangan flora usus.
Akan jadi mudah jika semua tersedia di sekitar Anda dan mudah diperoleh. Demikian juga jika Anda adalah orang yang tidak “pemilih”. Apa saja, yang penting baik untuk tubuh. Masalahnya apa yang baik, belum tentu menyenangkan untuk disantap. Sebaliknya apa yang menggugah selera belum tentu memenuhi kebutuhan Anda, apalagi jika harus ditambah dengan embel-embel “nutrisi seimbang”. Berapa banyak yang dapat mencapai target secara rutin setiap hari? Jika untuk keperluan dasar saja tidak cukup, bagaimana tubuh akan dapat mengembangkan fungsi imunitas? Belum lagi ketika banyak yang sakit di sekitar Anda. Sistem kekebalan tubuh akan benar-benar diuji.
Dalam kondisi seperti ini, Anda mungkin perlu tambahan suplemen. Kandungan yang umumnya dipilih untuk tujuan menambah daya tahan tubuh biasanya adalah vitamin C, vitamin D, mineral seperti zinc, serta zat aktif khusus seperti echinacea dan epigalocatechine gallate (EGCG). Berikut ini 8 produk pilihan untuk Anda:
1. Vipro-G

Selain mengandung EGCG (epigallo) yang memiliki efek antioksidan dan berbagai efek positif lain termasuk antiinfeksi, juga dilengkapi dengan vitamin C dosis tinggi (1000 mg), zinc dan taurin. Sediaan yang cukup lengkap ini, ditambah dengan bentuk tablet effervescent menjadikannya pilihan yang menyenangkan untuk diminum setiap hari sehabis makan. Selain itu vipro-G juga sudah tersedia di apotik-apotik dan toko terdekat, untuk pemesanan online bisa klik di sini bit.ly/beliviprog

2. Imunvit

Meningkatkan sistem imun dengan mengandalkan vitamin C 500 mg ditambah dengan echinacea yang memang dikenal dengan efek imunomodulatornya.

3. Megazing

Dengan vitamin C 750 mg, megazing dilengkapi juga dengan berbagai vitamin dan mineral lainnya seperti vitamin B komplek, asam folat, kalsium dan zinc.

4. Imunos

Jika Anda ingin lebih khusus mendapatkan efek echinacea, Imunos diformulasikan dengan kandungan echinacea yang lebih optimal, namun tidak lupa menyempurnakannya dengan tambahan zinc, selenium serta 50 mg vitamin C.

5. Enervon-C tablet

Dengan kandungan vitamin C 500 mg, dilengkapi dengan vitamin B komplek dan vitamin D.

6. Holisticare Ester C

Vitamin C-nya setara dengan vitamin C 250 mg, dalam bentuk ester yang lebih aman bagi lambung. Menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki riwayat gangguan lambung.

7. Vitalong C+zinc

Vitamin C 500 mg ditambah dengan zinc.

8. Vitamin D Blakmores 1000 IU

Selain sebagai suplemen bagi mereka yang memang mengalami kekurangan vitamin D3 dalam darah, juga sangat penting untuk menjaga kesehatan, terutama bagi mereka yang berusia di atas 50 tahun, apalagi wanita yang telah menopause, atau mereka yang berpotensi kekurangan vitamin D3 karena lebih banyak beraktivitas di dalam ruangan sehingga jarang terpapar sinar matahari.

3 Komentar

  • 2 bulan yang lalu at 16:17
    Permalink

    Saya pakai imunvit. Sangat cocok untuj tubuh

    Reply
  • 2 bulan yang lalu at 15:19
    Permalink

    Thanks info nya

    Reply
  • 2 bulan yang lalu at 15:13
    Permalink

    Sangat bermanfaat , produk Vipro-G mantap dan bagus untuk daya tahan tubuhku.

    terima kasih.

    Reply

Tinggalkan Komentar Anda

10 + = 19