Klik Untuk Menilai Artikel ini
[Total: Rata-rata: ]

Berbagi Pengalaman & Tips Dari Penderita Covid-19 Yang Sudah Dinyatakan Sembuh

JAKARTA – Saya salah salah satu karyawan di perusahaan swasta divonis teinfeksi virus covid 19. Sempat dirawat di RSD Wisma Atlet selama 12 hari, akhirnya saya telah dinyatakan negatif Covid-19. Saya sangat syok saat divonis terinfeksi Covid-19 mengingat di rumah ada suami dan anak yang masih kecil. “ saya sangat sedih, dan ketakutan saat divonis positif covid 19, saya kemudian menelpon SATGAS covid, setelah pemeriksaan PCR saya langsung ke RSD wisma atlet, saya beruntung keluarga dirumah dinyatakan negative”. Di wisma atlet saya mendapat banyak obat dari dokter, yang saya ingat saya mendapat supplement tambahan vipro-G, saat itu diberikan 1 tablet perhari untuk dikonsumsi.

Dikemasan vipro G tertulis kandungan zat aktifnya yaitu epigallo, vitamin-C, taurine dan zinc. Ternyata itu sangat membantu, karena setelah saya berselancar di internet saya dapati ternyata, di china dan korea epigallo sangat direkomendasikan untuk penaganan covid. Saya ingin berbagi sedikit tips dengan masyarakat. Baik yang sedang menjalani masa karantina atau sudah sembuh dari covid 19. Jangan panik. Berpikir positif. Jaga kondisi tubuh. Karena itu sangat membantu proses penyembuhan. Konsumsi supplement untuk daya tahan tubuh sangat membantu proses pemulihan

MAKASAR - Hal pertama yang saya rasakan yakni merasa tidak nyaman saat bangun dari tidur. Sebelumnya saya merasa baik-baik saja tapi kemudian saya merasa  demam, sakit kepala, dan mata saya perih. Awalnya saya merasa itu merupakan hal biasa, karena saya sering merasa hal yang sama saat maag saya kambuh. Saya hanya meminum antasida dan obat demam. Kemudian gejala tersebut mereda. Untungnya tidak pernah merasakan gejala seburuk dari beberapa kasus yang pernah ia baca di media. Tapi bebrepa hari kemudian saya mulai merasa kehilangan indra penciuman. Saya tidak membedakan wangi dan bau saya langsung berinisiatif menelpon SATGAS covid, untuk meminta pemeriksaan swab. Dan ternyata hasilnya positif.

Baca Artikel Lainnya :   Menjadi Lansia Yang Bahagia

Kemudian keluargapun dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya juga juga positif. Kami memutuskan untuk mengisolasi diri di rumah. Isolasi secara mental cukup sulit bagi keluarga kami, tapi dukungan dari tetangga baik secara moril dan materil sungguh sangat membantu. Bahkan saya menerima vipro-G dari kolega saya. vipro G ternyata supplement untuk meningkatkan daya tahan tubuh, dan membantu mengurangi gejala dan resiko akibat covid. Zat aktifnya yaitu epigallo, vitamin-C, taurine dan zinc. Epigallo ternyata sangat direkomendasikan untuk penaganan covid di korea dan china. Konsumsi vipro G sangat membantu proses kesembuhan keluarga kami. Keluarga kami hanya melakukan isolasi mardiri selama 8 hari yang kemudian dinyatakan sembuh setelah melakukan tes PCR ulang

DEPOK - Beberapa hari sebelum dinyatakan positif Covid-19 pada Januari lalu, saya  tidak menyangka bahwa saya akan dinyatakan positif covid. Memang dikantor kami rutin melakukan pemeriksaan rapid test antigen setiap sebulan sekali. Saya tidak merasakan gejala apapun selama ini, saya melakukan aktifitas normal seperti biasa, saya pun termasuk orang yang patuh menjalankan protokol kesehatan. Saya melakukan isolasi mandiri dirumah, kebetulan saya memiliki kamar yang memungkinkan untuk melakukan isolasi mandiri, memiliki kamar mandi dan ventilasi yang cukup baik. Sayapun melakukan berbagai upaya agar ia bisa sembuh dari Covid-19.

Selain isolasi mandiri dan melakukan olahraga ringan, ia pun rutin mengkonsumsi vitamin dan obat-obatan yang dianjurkan. Setiap hari saya berolahraga dan berjemur, saya makan makanan yang tinggi protein, minum vitamin dan konsumsi obat. Dari puskesmas juga melakukan pendampingan. Saya dimonitor, satu harus report empat jam sekali. Ada catatan suhu tubuh saya. Sampai akhirnya report satu hari sekali karena kondisinya berangsur membaik,"

Saya melakukan isolasi mandiri selama 10 hari. Dalam 10 hari saya rutin mengkonsumsi supplement untuk meningkatkan imunitas saya. Saya, mengkonsumsi vipro-G, supplement yang mengandung epigallo, ternyata epigallo sangat direkomendasikan untuk penaganan covid di korea dan china. Ini jadi pelajaran luar biasa, virus corona bisa menyerang siapa saja, perlu kewaspadaan yang lebih, dalam menghadapi pandemic ini. Selalu jalankan protokol kesehatan dengan 5M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak,  menghindari kerumunan dan mengkonsumsi supplement atau vitamin agar imun kita tetap terjaga.

Baca Artikel Lainnya :   Cara Kerja Vitamin K2 Untuk Kekuatan Tulang Dan Jantung

3 Komentar

  • 1 minggu yang lalu at 15:43
    Permalink

    Biar tetap sehat dan vit minum Vipro G

    Reply
  • 1 minggu yang lalu at 15:14
    Permalink

    Good suplement. selain lengkap vitamin lengkap untuk daya tahan thbuh, viprp g juga enak diminum pake air dingin.

    Reply
  • 1 minggu yang lalu at 14:33
    Permalink

    wah, mantab nih ada suplemen yang bisa bantu sembuhin lebih cepat untuk covid-19

    Reply

Tinggalkan Komentar Anda